e9db23c9-d947-43cd-a0c1-f6fb9b68f0af_169

Walkot Jakut: Tidak Ada Kericuhan Saat Penggusuran di Sunter

Walkot Jakut: Tidak Ada Kericuhan Saat Penggusuran di Sunter

e9db23c9-d947-43cd-a0c1-f6fb9b68f0af_169

peugeotcumple.com – Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mulai bicara masalah penggusuran di lokasi Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang sedang ramai diulas. Ia pastikan penertiban berjalan dengan damai.

Dalam video yang diupload di account Twitter @AlifYW2, disebutkan tempat video di Sunter Agung Perkasa. Tergambar situasi kekacauan, yang disebutkan di tempat penggusuran. Beberapa puluh Satpol PP menekan mundur warga memakai tameng dan bawa pentungan.

“Tidak lah, tidak ada (kekacauan). Damai, sampai sekarang juga damai,” sebut Sigit pada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Baca juga : Arti Nama 3 Cucu Jokowi: Jan Ethes sampai La Lembah Manah

Menurut Sigit, Pemerintah Kota Jakarta Utara telah berkomunikasi dengan masyarakat mengenai penertiban. Masyarakat, menurut Sigit, terima pembongkaran itu.

“Tidak ada. Sesuai dengan (dengan mekanisme penertiban), telah dikomunikasikan lebih dari dua bulan, serta itu sepengetahuan mereka. Untuk pengaturan serta pembongkaran itu, diberi peluang pada mereka untuk lakukan pembongkaran, kita cuma supporting saja,” kata Sigit.

Didapati, Pemkot Jakarta Utara lakukan penggusuran di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Objek yang digusur yaitu bangunan serta tempat usaha masyarakat.

Wali Kota Jakut menjelaskan pengaturan ini dikerjakan untuk kembalikan peranan aliran serta jalan. Awalnya, tempat itu ditempati beberapa pemilik usaha barang sisa yang membangun bangunan di atas aliran.

“Efeknya, aliran tidak terkoneksi sebab tertutup bangunan. Sampai kini lokasi Sunter seperti di Style Motor, Agung Karya serta Sunter Utara sering digenangi,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dalam info tercatat yang diupload di situs Pemprov DKI.

Leave a Reply