WN Lithuania Tewas Usai Main Kano di Bali, Dievakuasi Petugas Ber-APD

WN Lithuania Tewas Usai Main Kano di Bali, Dievakuasi Petugas Ber-APD

peugeotcumple.com – Seorang masyarakat negara (WN) Lithuania yang hilang di dalam bermain kano di Pantai Sawangan, Nusa Dua, Badung, diketemukan meninggal. WNA namanya Anatolij Vulf (43) itu diketemukan sejauh 1, 2 km arah timur laut dari tempat insiden.

WNA itu disampaikan hilang waktu main kano pada Jumat (1/5) tempo hari. Vulf diketahui hilang waktu masyarakat berprasangka buruk cuma temukan kano di dekat bibir pantai.

“Kami terima laporan pada jam 19.10 Wita dari Ibu Kinta sebagai Manager Vila Asmara, Nusa Dua, ” papar Kepala Kantor Penelusuran serta Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Sabtu (2/5/2020).

Baca juga : Harapan Perawat Situbondo Usai Jadi Relawan Corona di Jakarta

Pelapor menjelaskan pernah lihat Vulf bermain kano seputar jam 18.00 Wita. Usaha penelusuran dilaksanakan mulai 20.00 Wita dengan penyisiran di darat di selama bibir pantai.

Basarnas Bali lalu kirim team ke Pantai Sawangan serta temukan kano yang digunakan korban. Dalam usaha penelusuran, Basarnas bekerjasama dengan Polair Nusa Dua, Polsek Kuta Selatan, BPBD Badung, Pecalang desa Sawangan, faksi Villa The Asmara Nusa Dua, nelayan serta warga ditempat.

“Kecuali menyisir daratan, usaha penelusuran dibantu dengan 1 buah jukung, ” tutur Darmada.

Pada akhirnya pada jam 23.38 Wita, korban diketemukan pada kondisi tidak bernyawa serta setelah itu jenazah dibawa ke arah RS Sanglah dengan memakai ambulans BPBD Badung.

Basarnas memakai alat serta pakaian pelindung diri (APD) komplet dalam menilai korban.

“Pemakaian APD komplet, itu adalah mekanisme yang berada di Basarnas mengingat sekarang sedang menyebarnya virus COVID-19. Unsur keselamatan team rescue masih dibuat perhatian, ” tuturnya.

Leave a Reply